Jumat, 01 November 2013

Cara Mudah Belajar Matematika


Matematika itu sebenarnya gampang jika kita belajar dengan cara yang benar. Berikut adalah cara mudah belajar matematika :
1. Luruskan niat, kita harus meluruskan niat kita bahwa tujuan kita belajar matematika ini bukan untuk mendapatkan nilai yang bagus, kan gampang saja kalau kita ingin mendapatkan nilai yang bagus tinggal nyontek sama teman aja kan? oleh karena itu, ita harus meniatkan dalam diri kita bahwa kita belajar matematika ini untuk mendapatkan ILMU bukan nilai!

2. Cintai Matematika, ini merupakan cara yang sangat penting karena dengan cara ini semua rumus yang kelihatan sulit tiba-tiba akan menjadi mudah untuk dipelajari. Namanya saja cinta! apapun akan dilakukan demi cinta (hehe)

3. Perbanyak Latihan, semua cara di atas tidak akan ada gunanya jika tidak belajar dan memperbanyak latihan. setidaknya sebelum kita memperbanyan latihan kita harus, belajar dengan memahami rumus-rumusnya, mengerjakan berbagai soal yang ada pembahasannya dan tanpa liat pembahasannya, dan terakhir memperbanyak latihan. Tapi ingatnya, buku yang dipelajari itu jangan hanya satu saja, harus diperbanyaklah arena tidak ada buku yang sempurna (ngaco)

Selain cara-cara diatas, kita juga harus optimis dengan apa yang kita kerjakan. jika kita belum berhasil kita tidak boleh ptus asa, tetapi kita harus yakin bahwa kita bisa mengerjakannya. Selain itu dibutuhkan juga kesabaran, karena dengan begitu kita akan mengerjakan soal-soal dengan teliti.
Yupssss! Jgn lupa berdoa yah sebelum belajar karena dengan berdoa ALLAH SWT akan memberikan kemudahan bagi kita untuk memecahkan setiap persoalan yang terdapat dalam materi yang kita pelajari.
Thankssss!!! o:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar